Monday, August 25, 2003

SURAT KEPADA SAHABATKU PEREMPUAN PENGEMBARA II
:bunga rumput liar

selamat malam, bunga
kau harus ucapkan selamat padaku karena mulai bisa mengendalikan debum-debum tak beraturan itu

bukan. bukan planet merah yang disalahpersepsikan orang akan kembang sebulat purnama sebentar lagi
ia hanya satu di antara sekian kekasih langit
yang sederhana dan biasa saja
yang tak pernah betul-betul tampak
yang hati-hati berdenyut dan berkesiur lembut

mungkin aku terkesima pada sahaja
pada kharisma
pada tegak amanat teguh semangat

sampai peroide ini berjuntai gelagat kunikmati saja
sebagai gelitik yang sesekali membuat batuk
gatal yang sesekali ingin digaruk
tak ada yang perlu diperbesar
tak ada utopi luar biasa pun cita-cita palsu

sepertimu, aku belajar bersyukur
memulangkan itikad pada hakikat
menjaga dan mengelola
that's all !

nah kembali padamu, sahabat nun di lintang-bujur berbeda
kadang aku rindu percakapan kecil kita tentang laut
berkali-kali kuingat bagaimana bidukmu jadi bintik sebelum benar-benar hilang
aku sadar lembar-lembar almanak selalu menitipkan banyak makna
kita dicipta sebagai layar yang tak pernah berhenti menelusur perjalanan
mencari persesuaian dan perimbangan

sesaat setelah keberangkatanmu dulu
aku puputkan segenggam doa pada angin

selamat melepas ikatan bedung, mengangsur kayuh menuju tarung
rebutlah kemerdekaan itu !


indah ip
24 agustus 2003
21:52 pm






No comments: